Cemilan yang rasanya manis emang bikin pengen ngunyah terus, apalagi pas patah hati. Rasanya mau makan es krim segalon, makan coklat 1 kg kalo bisa. Sayangnya nggak bisa, karena yang ada kamu muntah. Udah patah hati, masuk rumah sakit juga. Aduh. Nah daripada kayak gitu mendingan kamu bikin sendiri cemilan tanpa gula tambahan dari resep-resep berikut ini.

1. Greek Yogurt Bar with Mango & Strawberry

cemilan tanpa gula

gambar: tasty.co

  • 2 cups 2% greek yogurt (570 g)
  • 1 cup buah mangga (165 g), potong dadu
  • 5 buah stroberi, diiris
  • ¼ cup kelapa parut (15 g)
  • Kulit jeruk nipis, diparut

Dengan bahan-bahan tersebut di atas, cemilan tanpa gula ini cocok kalo kamu lagi kecewa berat. Asam manisnya buah strawberry dan yogurt, pas banget menggambarkan perasaan yang tersuckity oleh orang yang kamu sayangi. Uhuk!

2. Easiest Banana Cocoa Ice Cream

cemilan tanpa gula

gambar: tasty.co

  • 4 buah pisang
  • 1 sendok teh kokoa bubuk
  • ¼ sendok teh kayu manis
  • Buah stroberi untuk hiasan

Nah kalo cemilan yang ini cocok pas kamu lagi merasa sedih dan stres. Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, zat yang dikenal dapat membuat rileks, memperbaiki mood, dan secara umum membuat seseorang merasa lebih bahagia. Yha walaupun bahagia hanya sementara tapi bolehlah dicoba~

3. Chili-lime Pineapple Cucumber Sticks

cemilan tanpa gula

gambar: tasty.co

  • 5 potong nanas
  • 5 potong ketimun
  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • Perasan jeruk nipis

Kalo cemilan tanpa gula yang satu ini sih cocok pas kamu lagi kesel dan pengen marah-marah. Secara kan salah satu bahannya adalah cabai bubuk, pas banget tuh buat ngamuk!

4. Almond Butter Energy Bites with Date & Coconut

gambar: tasty.co

  • 2 cup kurma (340 g)
  • ½ cup kacang almond (70 g)
  • ½ cup almond butter (120 g)
  • ½ cup kelapa parut (30 g) 
  • Garam secukupnya

Cemilan yang ini sih cocok buat buka puasa! Ya soalnya kan ada kurma, yang memang umum dikonsumsi ketika berbuka puasa. Eh tapi nggak harus puasa yang menahan haus dan lapar ya, bisa aja puasa stalking medsos mantan yakan! Terus saking nggak tahannya, kamu jadi ngemil sambil mewek soalnya dia udah punya pacar baru huhuhu.

No Added Sugar Snacks 4 Ways

These 4 no-sugar added snacks are great for snackin' while getting healthy for summer! 😋FULL RECIPES & MEAL PLAN: https://www.buzzfeed.com/melissaharrison/no-added-sugar-snacks

Posted by Goodful on Monday, June 19, 2017

Leave a Reply