Beberapa tahun terakhir, olahraga jadi kegiatan yang banyak diminati. Selain karena menyehatkan, kegiatan olahraga juga bisa jadi penyalur rasa stres. Jenis olahraga pun banyak banget macamnya, mulai dari olahraga darat, laut, atau udara. Tapi kalo kamu merasa bosan sama dia ya jangan langsung ngilang olahraga yang sudah rutin kamu lakukan, terus kamu pengen hidupmu yang datar itu ada tantangannya, kamu bisa nih cobain beberapa olahraga ekstrem pilihan STRONGBEE. 

Sepeda Gunung

Salah satu olahraga ekstrem yang bisa kamu coba adalah bersepeda gunung. Tapi jangan asal nyoba aja lho. Selain karena lokasi olahraganya yang sudah pasti jauh dari keramaian, potensi resiko yang terjadi tentunya besar. Jadi kalo terjadi hal yang nggak diinginkan, ya butuh beberapa waktu untuk akhirnya sampai di rumah sakit. Secara kan kamu di atas gunung yes! Maka dari itu persiapkan peralatan bersepeda selengkap mungkin. Mulai dari helm, peralatan pompa sepeda, jersey, celana, kacamata olahraga dan inget yang utama kamu harus punya sepeda ya.

Selancar

Olahraga yang satu ini khusus buat kamu yang bisa berenang! Yap, selancar. Atau biasa dikenal dengan surfing. Selancar biasanya dilakukan di atas ombak laut yang tinggi, makanya kamu harus bisa berenang. Kalo enggak bisa, ya udah tau lah resikonya. Udah tenggelam gara-gara cinta, masa mau tenggelam karena olahraga selancar juga. Ga asik dong!

Paralayang

olahraga ekstrem

Setelah olahraga darat dan laut, kali ini giliran olahraga ekstrem yang ada di udara. Namanya paralayang atau bahasa gaulnya paragliding, (bahasa Inggris itu mah!) merupakan olahraga terbang bebas menggunakan parasut. Olahraga ini umumnya dilakukan di gunung atau lereng bukit yang anginnya kenceng banget. Ya kalo nggak kenceng mana bisa terbang. Peralatan yang digunakan juga cukup banyak, mulai dari parasut, helmet, harness, peta lokasi dan gps. Ukuran parasut pun disesuaikan sama berat badan si penerbang.

Parkour

olahraga ekstrem

Balik lagi ke darat, olahraga yang satu ini juga terbilang ekstrem tapi ramai peminatnya lho! Parkour adalah olahraga dengan gerakan yang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Olahraga ini mengharuskan kamu untuk berlari, bergelantungan dan melompat dari satu tempat ke tempat lainnya. Tentunya fisik kamu harus kuat karena resiko cedera pada olahraga apapun selalu ada.

Selain keempat olahraga ekstrem di atas, sebenarnya masih banyak lagi olahraga yang bisa kamu coba. Penasaran apa aja? Nah kamu bisa banget cari jenis olahraga lain di aplikasi STRONGBEE. Mulai dari olahraga yang ringan sampai ekstrem lengkap semuanya serba ada. Nggak cuma itu, kamu juga akan dapetin diskon 10% setiap booking melalui aplikasi. Yuk download STRONGBEE sekarang!

Download for iOS    Download for Android

Leave a Reply