Zumba dan Strong by Zumba adalah dua jenis olahraga yang pastinya udah nggak asing terdengar di telinga. Hampir semua tempat olahraga saat ini menyediakan kelas Zumba dan Strong by Zumba atau salah satunya. Walaupun kedua olahraga tersebut memiliki unsur kata yang sama, ternyata terdapat perbedaan yang signifikan lho diantara keduanya. Sebelum kamu cari tau bedanya Zumba dan Strong by Zumba, kamu harus tau dulu nih pengertian keduanya!

Zumba

bedanya zumba dan strong by zumbaZumba adalah olahraga yang mengkombinasikan tarian dengan gerakan aerobik diiringi musik yang energik. Gerakannya terdiri dari perpaduan tarian salsa dan tarian latin, sehingga melibatkan seluruh anggota tubuh untuk bergerak. Dalam satu kali latihan Zumba, dengan durasi 1 jam kamu dapat membakar 400-600 kalori dalam tubuhmu lho!

Strong by Zumba

bedanya zumba dan strong by zumbaWalaupun mengandung unsur kata Zumba didalamnya, Strong by Zumba tidaklah sama dengan Zumba pada umumnya. Bahkan nggak ada unsur tarian sedikitpun. Strong by Zumba merupakan olahraga dengan kategori high intensity interval training (HIIT), terbagi dalam 4 sequence dan intensitas gerakannya semakin tinggi pada setiap sequencenya.

Lalu Apa Sih Bedanya Zumba dan Strong by Zumba?

bedanya zumba dan strong by zumbaPerbedaanya terletak pada gerakan, musik, dan tujuan olahraganya. Musik yang digunakan pada Zumba umumnya musik latin, sementara pada Strong by Zumba menggunakan musik dengan ritme cepat seperti EDM. Gerakan Zumba meliputi hip-hop, cha-cha, salsa, hingga tari perut dengan tujuan untuk membakar kalori tubuh. Jadi kalo kamu punya keinginan menurunkan berat badan, Zumba bisa jadi pilihan olahraga yang cocok.

Sementara Strong by Zumba berfokus pada cardio strengthening dan pengondisian otot. Gerakannya meliputi squat, lunges, knee lift, dan plank serta kombinasi gerakan boxing seperti menonjok dan menendang. Nah, dengan intensitas gerakan yang progresif pada setiap sequencenya, menjadikan Strong by Zumba pilihan cocok untuk kamu yang ingin mengencangkan otot.

Nah itulah bedanya Zumba dan Strong by Zumba, jadi walaupun memiliki kesamaan unsur nama nggak berarti gerakan olahraganya juga sama ya! Gimana nih, apa kamu tertarik mencoba salah satu olahraga tersebut? Atau malah mau cobain dua-duanya? Bisa banget! Download aplikasi STRONGBEE sekarang dan booking sesi olahraga yang kamu mau!

Download for iOS    Download for Android

Leave a Reply