Beberapa dari kamu pasti pernah ada di fase kebanyakan uang terus bingung mau dikemanain tuh uang yang kamu punya. Soalnya saking banyaknya, nggak habis-habis. Nah daripada uang tersebut kamu gunain buat hal-hal yang unfaedah, mendingan kamu coba pengalaman baru dengan melakukan olahraga mahal berikut ini. Tapi kalo kamu nggak pernah ada di fase kebanyakan duit, sih, ya bolehlah kerja lebih semangat lagi. Ehe. 

1. Modern Pentathlon

pentathlon

gambar: teamgb.com

Olahraga mahal berikut ini merupakan cabang olahraga olimpiade yang menggabungkan lima cabang sekaligus yaitu lari, renang, menembak, berkuda, dan anggar. Modern Pentathlon terinspirasi oleh pancalomba tradisional yang diadakan selama Olimpiade kuno. Jadi jaman dulu pertandingan Olimpiade tuh bermotif pada keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang prajurit Yunani yang ideal pada masanya. Siapa tau kamu mau nyobain rasanya jadi prajurit Yunani, cobain deh tuh Modern Pentathlon.

2. Bobsled

olahraga mahal

gambar: theengineer.co.uk

Bobsled adalah olahraga musim dingin yang menggunakan sebuah kereta. Tapi keretanya bukan yang kamu naikkin desak-desakan dan bau keringet buat ke kantor tiap hari itu lho. Kereta yang digunakan buat olahraga ini adalah kereta aerodinamis terbuat dari kaca serat dan baja. Tapi olahraga ini kurang dikenal di Indonesia, soalnya nggak ada fasilitas yang memadai. Lagipula Indonesia kan negara tropis, kecuali kamu mau nge-bobsled di puncak gunung Jaya Wijaya. Kan ada saljunya, hehe. 

3. Formula 1

olahraga mahal

gambar: formula1.com

Olahraga yang satu ini pasti kamu udah hafal lah ya. Tapi buat melakukan olahraga ini nggak boleh sembarangan soalnya kamu harus ikut kelas balapan dulu. Ya kan Formula 1 bukan balapan yang bonceng tiga nggak pakai helm kayak cabe-cabean guys! Kalo kamu udah berhasil ikutan kelasnya dan lengkapin persyaratan buat daftarin diri di program balapan, baru deh kamu bisa dapet lisensi pembalap. Tapi nggak sampai di situ aja, kamu harus ikutan lomba balap amatir dulu terus memperoleh 300 jam balap dengan mobil Formula 1. Baru deh kalo kamu udah cukup keren nyetirnya, kamu bakalan dapet tawaran dari Formula 1. 

4. Polo

gambar: highlight.id

Olahraga beregu ini dimainkan di atas kuda terus kamu harus cetak gol ke gawang lawan. Pada abad ke 6 SM, Polo dimainkan pertama kali di Iran. Lama banget ya! Tapi kalo olahraga yang ini kamu nggak usah jauh-jauh ke Iran, soalnya di Cibinong juga ada namanya Nusantara Polo Club. NPC mewakili Indonesia untuk pertama kalinya dalam turnamen Kings Cup 2006 di Thailand lho! Siapa tau kan kamu bisa juga jadi wakil Indonesia. 

5. Ski Jumping

olahraga mahal

gambar: superadventure.co.id

Satu lagi olahraga yang sulit diwujudkan di Indonesia karena nggak ada area bersalju, yaitu Ski Jumping. Olahraga ini merupakan salah satu cabang ekshibisi pada Olimpiade Musim Dingin 1988, yang digelar di Kanada. Kalo kamu, selain kebanyakan uang, terus suka tantangan ya pas banget nih karena Ski Jumping dipandang sebagai salah satu jenis olahraga yang memiliki prospek tinggi, tapi juga sangat berbahaya. Beda dengan ski pada umumnya, Ski Jumping melibatkan aksi akrobatik juga. Ada adegan melayang-layang di udara kayak Spiderman gitu deh.

Masih banyak lagi daftar olahraga mahal yang ada dunia. Tapi sebagai awalan, kamu cobain dulu deh tuh 5 olahraga yang udah disebutkan di atas. Kalo kamu udah pernah cobain salah satu atau bahkan semua olahraga mahal tersebut, bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

Leave a Reply