Yoga adalah olahraga populer yang baik untuk meningkatkan kebugaran, membakar lemak, dan mengurangi stres. Namun seringkali yoga digambarkan sebagai olahraga yang sulit, sehingga kamu mungkin ragu-ragu untuk mulai berlatih yoga.

Yoga memang olahraga yang menantang, tapi bukan berarti tidak cocok untuk pemula. Berikut beberapa gerakan yoga yang wajib kamu coba sebagai pemula!

 

 

1. Mountain pose with backbend

 

Berdiri dengan kaki merapat, punggung rileks, berat badan bertumpu pada kedua kaki, tangan di samping kepala dan ujung jari ditarik menuju langit-langit kemudian ke arah belakang, hingga punggung membentuk lekukkan. 

 

2. Downward dog

Letakkan kedua tangan di bawah bahu dan kedua lutut di bawah pinggul. Dorong tangan ke depan dan buka jari-jari tangan Anda dengan lebar. Perlahan dorong pinggul ke arah langit-langit dan buat bentuk V terbalik dengan tubuh Anda, kemudian jauhkan bahu dari telinga. Angkat satu kaki untuk gerakan yang lebih menantang!

 

3. Bridge pose

Berbaring di lantai dengan posisi tumit tepat di bawah lutut dan kedua tangan menekan lantai. Angkat pinggul ke atas, hingga paha Anda paralel dengan lantai, kemudian dorong dada mendekati dagu.

 

4. Tree Pose

Berdiri dengan kedua tangan di samping, bertumpu pada kaki kanan, dan letakkan telapak kaki kiri di paha kaki kanan. Sambil menarik napas, angkat kedua tangan ke atas kepala dengan telapak tangan saling berhadapan atau letakkan kedua telapak tangan di depan dada.

 

5. Cobra pose

Berbaring di lantai dengan telapak kaki menghadap ke atas dan telapak tangan tepat di bawah bahu. Angkat dada dan bahu ke arah depan, dengan bahu rileks dan bagian pinggul hingga kaki dikencangkan. 

 

Yoga tersedia bagi semua orang dengan tingkat kemampuan apapun. Setelah mencoba kelima pose ini, jangan ragu untuk mulai mengikuti kelas yoga!

 

Rekomendasi kelas dan trainer yoga:

Leave a Reply