Selain permasalahan hidup, sebagian orang menganggap bahwa lipatan perut adalah masalah yang nggak kalah menyebalkan. Nah karena permasalahan hidup ya nggak akan ada habisnya, jadi ayok coba hilangkan dulu masalah lipatan perut yang diem-diem bikin kamu emosi. Nyobain jeans, sempit. Pakai baju yang press-body, dengan harapan terlihat ramping, eh malah makin jelas lipatan perutnya. Daripada makin pusing, mending kamu simak nih gimana cara hilangkan lipatan perut yang bikin emosi.

Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Konon katanya sih hal yang kamu suka belum tentu baik buatmu, dan hal yang kamu benci bisa jadi baik untukmu. Begitu pula buah dan sayur. Pasti deh, dua jenis makanan ini biasanya dikesampingkan oleh kamu padahal manfaatnya banyak banget. Kamu tau nggak lipatan pada perutmu itu nggak melulu berisi lemak, tetapi juga gas. Jadi konsumsilah sayur-sayuran hijau seperti brokoli dan bayam, serta buah-buahan supaya gas di dalam perutmu berkurang dan lipatan perut yang nyebelin itu juga lama-lama hilang.

Rajin Sit Up dan Push Up

lipatan perut

Dilihatnya memang mudah dilakukan, tapi ketika udah beneran mau ngelupain dia melakukan gerakan Sit Up dan Push Up rasanya susah banget. Padahal untuk menghilangkan lipatan perut, dua gerakan tersebut mempunya efek yang besar lho. Terus selain bebas biaya, Sit Up dan Push Up bisa dilakukan di mana aja.

Say No to Junk Food

Coba hitung berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu setiap kali makan burger, pizza, soda dan junk food lainnya. Walaupun sulit, tapi mengurangi makan junk food adalah salah satu cara ampuh buat menghilangkan lipatan perut. Secara itu yang kamu konsumsi ya lemak jenuh semuanya.

Jangan Makan Menjelang Tidur

lipatan perutIni nih yang sulit dihindari, kebiasaan tidur terlalu malam karena mikirin masa lalu insomnia kadang membuat kamu tiba-tiba ngerasa lapar. Akhirnya diem-diem buka kulkas terus ngemil sampai pagi. Padahal menjelang tidur di malam hari itu seharusnya menenangkan pikiran, dengerin musik klasik, dan pasang aromatherapy di sudut kamar. Bukannya makan kebanyakan! 

Niat, Usaha, dan Doa

Setelah 4 tips di atas udah kamu baca, cara terakhir yang harus kamu lakukan demi menghilangkan lipatan perut adalah dengan niat, usaha, dan doa. Percayalah teman-teman, kalo kamu cuma baca artikel cara menghilangkan lipatan perut tapi kamu nggak bener-bener berusaha melakukan tips-tips di atas, serta diiringi doa agar usahamu nggak sia-sia, perutmu nggak akan berubah jadi rata.

Leave a Reply