Olahraga di akhir pekan menjadi kegiatan yang paling menyebalkan, apalagi kalo kamu dari hari Senin hingga Jumat udah menghabiskan waktu buat kerja. Rasanya pengen rebahan aja ya kan? Tapi kebayang deh, kamu selama weekdays udah duduk aja di depan laptop. Terus kalo pas weekend kamu cuma rebahan, kasian banget tubuhmu huhuhu. Semuanya kaku, hati udah kaku masa otot mau kaku juga? Olahraga nggak harus yang terlalu berat, yang penting tubuh kamu gerak. Nih simak 5 olahraga seru yang bisa kamu lakukan di akhir pekan.

1. Jogging

olahraga di akhir pekanSebenernya dari sekian banyak olahraga yang dapat kamu lakukan, jogging adalah olahraga yang paling mudah. Yaiyalah, tiap hari juga kan kamu udah lari-lari dari kenyataan, masa jogging aja nggak kuat! Kamu bisa melakukannya di taman dekat rumah, mengelilingi kompleks perumahan atau di jogging track yang sudah banyak tersedia di sekitar taman kota se-Jabodetabek. 

2. Yoga

Kerja dari hari Senin sampai Jumat pasti nguras emosi. Mulai dari klien yang sulit ditemui, deadline numpuk, rekan kerja yang kurang suportif, jalanan macet, bahkan hingga susahnya pesen ojek online. Semuanya bikin mumet! Kamu bisa menghilangkan rasa kesal yang menumpuk itu dengan yoga. Selain bisa hilangin rasa kesal dengan relaksasi pikiran dan meningkatkan metabolisme tubuh, yoga juga dapat membantu redakan nyeri haid bagi perempuan lho!

3. Muay Thai

Berbeda dengan yoga yang mengutamakan relaksasi pikiran, meluapkan emosi dengan olahraga yang satu ini akan terasa lebih berapi-api karena terdapat objek yang harus dipukul dan ditendang. Muay Thai cocok nih buat kamu yang nyimpen dendam sama mantan; mantan pacar, mantan gebetan, mantan temen, mantan-mantanan, eh gimana? Sekalian kamu juga belajar seni bela diri asal Thailand tersebut. Muay Thai efektif lho untuk melampiaskan dendam mengencangkan tubuh sekaligus membakar lemak.

4. Panahan

Walaupun nggak sefamiliar 3 olahraga yang sudah disebutkan sebelumnya, olahraga panahan ternyata juga ramai peminatnya! Panahan memiliki manfaat untuk melatih otot mata karena kamu harus fokus dan konsentrasi pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh. Nah, bermanfaat banget kan untuk kesehatan matamu. Apalagi kalo intensitas megang hp cukup tinggi, takut nanti mata kamu rusak karena radiasi. Makanya latih otot mata kamu dengan olahraga panahan biar tetep fokus!

5. Bersepeda

olahraga di akhir pekanOlahraga yang juga nggak kalah menyenangkan adalah bersepeda. Kenapa begitu? Karena saat bersepeda, kamu nggak cuma melakukan olahraga tapi juga sekaligus dapat menikmati pemandangan. Pada saat yang sama, dengan menikmati pemandangan, tingkat stresmu pun berkurang. Asik kan! Bersepeda juga bermanfaat meningkatkan kerja jantung, paru-paru dan tekanan darah.

Masih banyak banget pilihan olahraga menyenangkan yang dapat kamu lakukan. Sebenernya olahraga juga tergantung selera dan tujuan kamu. Mau yang ringan atau berat, mau yang capek banget atau biasa aja, mau yang bikin nyaman atau yang bikin bahagia otot kenceng atau lemak berkurang? Tapi dari semua pilihan yang ada, tentunya kamu nggak mau dong menutup akhir pekan hanya dengan berselimut dan membiarkan tingkat stres menumpuk?

Leave a Reply